karmila vs kucing garong

sapa seh yang gag kenal karmila (lagu karmila maksudnya), lagu yang sempat populer dierah 70-an tepatnya 1977 yang di ciptakan oleh sosok yang unik, awalnya dikenal dengan penampilan yang mirip Elton John: berkepala agak botak dan gonta-ganti kacamata, dan pada akhir hidupnya ia berdandan bak saudagar dari daratan Afrika , sapa lagi kalo bukan Farid Hardja. Lagu karmila yang bisa bertahan sampai sekarang dengan berganti nuansa musik, dan sempat populer di masyarakat dengan iringan ketimpung melaui orkes dangdut koplo.. , tanpa mengubah liriknya. Saking larisnya hingga muncul lagu dangdut koplo yang baru, Sebuah lagu jenis house dangdut koplo berjudul Kucing Garong ciptaan Usin Indra yang dinyanyikan Dede S.  Lagu ini menjadi pembicaraan di mana-mana. Di radio-radio, di televisi, di kafe-kafe dangdut, di panggung-panggung hajatan, terasa kurang sempurnakalau belum memutar atau menampilkan lagu ini. Tapi coba diamati, dilihat dari iramanya dan melodinya, lagu ini terasa sudah gak asing di telinga kita, lagu ini mirip banget dengan lagu karmila versi dangdut koplo. He.. mungkinkah karena sudah populer hingga hanya perlu rubah lirik dan aransemen dikit, sudah bisa dijual. La kalo kayak gini semua bagaimana kreatifitas para pencipta lagu dan para musisi-musisi indonesia.

Karmila (Farid Hardja/1977)

ku kenal dikau lalu jatuh cinta pada pertama
dan kucumbu dikau penuh kasih mesra bagi juwita
saat ulang tahun ku tuang minuman kedalam gelas
sejak saat itu ku tau usiamu baru sebelas
ououo.. karmila. ououo karmila
ououo.. karmila. ououo karmila
tak kak kuduga kau balas cintaku
penuh kasih bagai orang dewasa
usia muda tak tampak bagimu
kau yang terakhir kau yang terakhir kau yang terakhir
ououo.. karmila. ououo karmila
ououo.. karmila. ououo karmila

Kucing Garong (Usin Indra/2007) 

Kelakuan si Kucing Garong,
Ora kena ndeleng sing mlesnong,
Main sikat main embat Apa sing lewat.
Kelakuan si Kucinggarong selalu ngulati sasaran.
Asal ndeleng pepesan wajah bringasan.
Iku contoe wong lanang.
Sing sifate kaya kucing garong.
Awas kudu ngati-ati.
Yen kucing garong lagi beraksi.
Sing dadi modal andalan Kucing ngedengi duit atusan.
yen Blikuat nahan iman, bisa endash bisa dadi brantakan.

About these ads

9 Comments

Filed under wajah-wajah

9 responses to “karmila vs kucing garong

  1. rio

    woii… gw suka banget lg kucing garong,
    thanks lyricnya..
    bravo dangdut koplonya Indonesia

  2. waw,,,
    bangga masih mengenang masa lalu..
    btw suka dangdut yak??
    hehe

  3. @zulfanahrielly
    wekzz…
    yup dangdut mania gitu loo..
    hidup dangdut koplona indonesia

  4. aLe

    wah jeli juga loe clukz, mbois.. mbois..

    hidup DankDut ;)

  5. huehuehue… ampe ada liriknya gitoh.. :P

  6. yuni

    gakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk bgt d: dangdut skrang gag jaman lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  7. arishevani

    lagu belah duren lah… ama wakuncar enak buat goyang lagu wajib tiap kampanye yg gue ikutin

  8. JAMAN SEKARANG TU GX JAMAN NYA DANGDUT GITU LHO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s