Slank Fest 23rd Indie

SLANK 23

 

berawal dari perjuangan sebagai band indie, hingga akhirnya tercatat sebagai salah satu band besar dan memiliki jutaan penggemar fanatik, yang tersebar di pelosok negeri.

Hal ini membuat Slank yang dipelopori sosok Bimbim dan Kaka ini, mengungkap rasa syukur atas 23 tahun eksistensi mereka di dunia musik, dengan menggelar sebuah pesta perayaan musik.

Acara musik yang digelar pada hari Rabu (27/12). acara di gelar mulai pukul 16.00 hingga tengah malam itu secara keseluruhan berjalan aman. Berbeda dengan hasil konser Ungu di Pekalongan ataupun Samsons di Pekanbaru, para Slanker lebih bisa diajak tertib.

Lempar-lemparan botol dan ribut-ribut kecil sudah mulai terjadi saat Kaka membuka panggung besar dengan 3 hits Slank. Namun seketika keributan bisa teratasi, Kaka, Ridho, Abdee, Ivanka dan Bimbim mampu membius massanya untuk menikmati konser dengan tenang.

Puluhan band indie diboyong Slank dalam 2 panggung besar. Sementara panggung utama dibuka dengan kehadiran Kaka (vokal) yang mengendarai Vespa menuju tengah panggung. Puluhan ribu penonton yang memadati Ancol mulai panas.

“Ayo kita rayakan ultah Slank bareng-bareng, asal jangan cari musuh,” teriak Kaka mengawali penampilan Slank.

Konser yang diberi tajuk ‘Slank Fest 23rd Indie’ itu tak hanya menghadirkan banyak band indie yang eksis hingga kini. Namun beberapa musisi tenar mayor label yang dulu pernah jalan di jalur indie pun mendapat kehormatan untuk berkolaborasi dengan mereka.

Sebut saja Sheila on 7dan Nidji. Bersama Sheila on 7, Slank berkesempatan berada di atas panggung dalam 3 lagu. ‘Sephia’, hits andalah So7 menggema diiring suara Kaka. Sementara band asal Yogykarta itu pula sempat membawakan 2 lagu Slank favorit mereka, ‘Maafkan’ dan ‘Terlalu Manis’.

Kolaborasi berikutnya Slank ditemani band pendatang baru yang tengah naik daun, Nidji. Rupanya tren rambut a la Giring ‘Nidji’ sudah ada sejak 23 tahun lalu. Kaka yang selalu memotong pendek atau menggimbalkan rambutnya ternyata punya tipe rambut yang sama dengan Giring. Alhasil duet rambut a la Giring pun jadi ciri tersendiri mewarnai 3 lagu kolaborasi mereka.

Band-band indie lain pun tak kalah seru. Sebut saja White Shoes & Couples Company, Shaggydog, Getah, Sore, Steven & Coconuttreez, Trio Macan dan banyak lagi. Para band yang mendapat kehormatan tampil dalam perayaan ulang tahun Slank ini pun membawakan tembang Slank dengan aransemennya sendiri.

Konser pun ditutup dengan penampilan hot Slank bareng Trio Macam. Rona bahagia jelas tergurat di wajah para personel Slank. Dua puluh tiga tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalani kebersamaan mereka sebagai sebuah band. Namun Slank bisa membuktikan eksistensi mereka di dunia musik hingga kini meski mengalami pasang surut.

 

Happy birthday…

Happy birthday…

2 Comments

Filed under litle news

2 responses to “Slank Fest 23rd Indie

  1. [[bondiebluesy]]

    maju terus buat slank,from slanker solo

  2. slank is the best,darah mu merah berani bagai garuda yg terbang bebas menentukan arah_tulang mu putih suci bagai salju. di tubuh ku tertulis nama mu ………. slank berdiri di atas semua golongan…………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s