ngintip rumah lama

hemmm…

gak tau kenapa pagi ini pengen kembali ke rumah lama, ya sekedar mengungjungi nya aja,.. plus liat-liat..

sempat kaget, ternyata rumah lama masih di kunjungi orang, hidangan yang sering disantap adalah menu ini dan menu ini

thanks all, semoga kalian gak bpsen singgah di rumah lama ku ini

tha…

Advertisements

Leave a comment

Filed under tulisan2 tak bermutu

Lama…

Udah lama banget yaw.. bahkan boleh dibilang Luaammaammaa Buanggeettt.. gak ngunjungi blog legendarisku!!..  Blog ditempat ini merupakan Blog pengantar saia, sehingga bisa seperti ini. Blog kesayangan saia waktu dulu (sampe sekarang ding!!)..

2 Comments

Filed under tulisan2 tak bermutu

inpo khuclukz

hai… hai… jumpa lagi dengan mas khuclukz! he… ada sekitar 7 postingan terbaru nich.. wajib n harus diketahui, he,,,,… langsung aja dech gak usah banyak omong!!

  1.  lama ga posting – cwapyek dyeh!-
  2. sayonara
  3. Sudah Adilkah Negara ini
  4. Setelah pertemuan itu
  5. Dies Natalis asrama XVI
  6. Dimanakah weekend kemarin
  7. mlaku-mlaku neng detiksurabaya

monggo-monggo

6 Comments

Filed under info rada penting

apa yang baru di khuclukz[dot]com

ni gwe kasih info lima update terbaru di khuclukz.com

  1. Family Gathering [at] Wisata Bahari Lamongan
  2. this day …
  3. Hari Pahlawan
  4. Sukseskan tugupahlawan[dot]com
  5. Hujan

monggo silahkan di nikmati (haiah…)

1 Comment

Filed under tulisan2 tak bermutu

lama gak posting

Jadi gak enak sama blog ku yang atu ini, bukanya apa-apa, soalnya lewat wp.com ini membawa nama khuclukz di dunia persilatan perbloggeran. dan bukannya menduain soalnya akhir-akhir ini khuclukz juga lagi banyak masalah! baik masalah cinta , sahabat , dan blogku sendiri. eh ya sekedar info aja sekarang khuclukz juga udah mulai ngurusi domain baru di khuclukz.com

12 Comments

Filed under akhir2 ini

belajar bahasa Kupang

mm…., jadi ngiri dech! temen2 disini (inkubator red) pada belajar bahasa Jepang, soalnya mereka mau dikirim ke Jepang getu loo (mau dunk), dari pada ngiri ga jelas mending aja aku belajar bahasa kupang, kan gak da bedanya Jepang ma Kupang (sama-sama berakhiran -ang) ha… rada maksa.  sambil mengingat ingat, kan gini-gini pernah singgah sebulan  di Kupang, ni ada sedikit kosa kata bahasa di kupang, mungkin bisa membantu teman-teman yang ingin belajar bahasa kupang, sebenarnya seh gak susah-susah amat untuk berbicara dengan bahasa kupang, soalnya bahasa disini (kupang red) hampir sama dengan bahasa indonesia cuman pemenggalan dan pengucapan kata aja yang beda, n disini kebanyakan pengucapannya di singkat-singkat biar hemat katanya…, contohna ini ada kutipan kalimat

“Buat yang baek sa…

Sakarang tu orang son tarlalu lurus lai. omong ju bengko-bengko. kalo omong su bagitu, na bagaimana lai deng parbuatan. kalo mau supaya orang parcaya ketong, na omong deng buat tu lurus. jang omong pi utara,perbuatan pi selatan”

dari kutipan tersebut pasti udah paham

kalo gak salah jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia yang baik dan benar

buat yang baek sa = buat yang baik saja
Sakarang tu orang son terlalu lurus lai = sekarang orang itu tidak terlalu lurus lagi
omong ju bengko-bengko = Omong juga bengkok-bengkok
Kalo omong su bagitu = Kalau omong sudah begitu
na bagaimana lai deng perbuatan = na bagaimana lagi dengan perbuatan
kalau mau supaya orang percaya ketong = kalau mau supaya orang percaya kita
na omong deng buat tu lurus = na omong dengan buat jadi lurus
jang omong pi utara = jangan omong pergi ke utara
parbuatan pi selatan = perbuatan pergi ke utara

ISTILAH-ISTILAH UMUM
——————————————————————————-
tidak                 = sonde atau cukup son
saya                 = beta atau cukup be
lagi                   = lai
Mobil                = oto
Jangan             = jang
Dengan             = deng
Punya               = pung
Juga                 = ju
Kita                  = katong/betong
Pergi                = pi
Kecil                 = kici
Curang              = paricuk
Pencuri             = pancuri
Dulu                 = dolo

SAPAAN SEHARI-HARI
——————————————————————————–
Nona                = panggilan akrab untuk perempuan
Nyong              = panggilan akrab untuk Laki-laki
maitua              = Sebutan pacar/kekasih/istri untuk perempuan
paitua/baitua     = sebutan pacar/kekasih/suami untuk laki-laki
ibu besar          = bibi
Bapak besar      = paman
ibu kecil            = tante
bapak kecil        = om
sebenarnya masih buanyak lagi, cman yang masih teringat cuman itu. mungkin teman-teman yang berada di kupang bisa menambahi kosa kata diatas, okey…

39 Comments

Filed under tulisan2 tak bermutu

Merdeka!!

bendera merah putihMerdeka!! hidup atau mati!!… begitulah semboyan para pahlawan-pahlawan kita yang telah berusaha meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Para pahlawan-pahlawan yang rela berkorban demi terwujudnya pengibaran sang saka merah putih di bumi pertiwi ini. Apa yang harus kita lakukan sebagai generasi muda yang telah menikmati hasil jerih payah mereka, apa kita harus duduk-duduk saja menikmatinya atau bahkan malah merusak kemerdekaan yang sudah lebih dari setengah abad ini. Sebuah napak tilas menjelang detik-detik proklamasi yang mungkin bisa membangkitkan jiwa nasionalisme kita semua terutama sebagai generasi muda.

Peristiwa detik-detik kemerdekaan ini dimulai dengan adanya bom oleh amerika di kota Hirosima (6 agustus 1945) dan Nagasaki (9 agustus 1945) di negara jepang, yang akhirnya menyebabkan jepang menyerah pada amerika serikat dan sekutunya. sehingga momen ini akan dimanfaatkan oleh indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan. Soekarno, Hatta selaku pimpinan PPKI dan Radjiman Wedyodiningrat sebagai mantan ketua BPUPKI diterbangkan ke Dalat, 250 km di sebelah timur laut Saigon, Vietnam untuk bertemu Marsekal Terauchi. Mereka dikabarkan bahwa pasukan Jepang sedang di ambang kekalahan dan akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia.

10 agustus 1945, Sutan Syahrir telah mendengar berita lewat radio bahwa Jepang telah menyerah kepada Sekutu. Para pejuang bawah tanah bersiap-siap memproklamasikan kemerdekaan RI, dan menolak bentuk kemerdekaan yang diberikan sebagai hadiah Jepang. Syahrir memberitahu penyair Chairil Anwar tentang dijatuhkannya bom atom di Nagasaki dan bahwa Jepang telah menerima ultimatum dari Sekutu untuk menyerah. Syahrir mengetahui hal itu melalui siaran radio luar negeri, yang ketika itu terlarang. Berita ini kemudian tersebar di lingkungan para pemuda terutama para pendukung Syahrir. Continue reading

6 Comments

Filed under tulisan2 tak bermutu